Dewagoal - Pertandingan yang berjalan senggit antara Arsenal vs Watford, berhasil dimenangkan oleh Arsenal yang merupakan tuan rumah. Skor yang berhasil dicetak pada pertandingan ini adalah 3 - 2, selisihnya tipis.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Watford

Jalannya Pertandingan Arsenal vs Watford
Jalannya Pertandingan Arsenal vs Watford

Arsenal memetik kemenangan penting kala menjamu Watford di pekan pemungkas Premier League 2019/20, Emirates Stadium, Minggu (26/7/2020) malam WIB. The Gunners menang tipis dengan skor 3-2.

Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol pada laga ini, satu gol Arsenal lainnya dicetak Kieran Tierney. Watford membalas melalui penalti Troy Deeney dan gol Danny Welbeck di babak kedua.

Hasil ini tidak mengubah banyak hal. Arsenal naik dua tingkat ke peringkat ke-8 klasemen akhir dengan 56 poin. Tidak ada tiket Eropa untuk The Gunners, kecuali jika berhasil menjuarai FA Cup 2020 nanti.

Watford dipastikan turun kasta dengan hanya 34 poin di peringkat ke-18, menemani Bournemouth dan Norwich City.

BACA JUGA: Leicester vs Man Utd, Buru Tiket Liga Champions!

Arsenal vs Watford, Sampai Jumpa lagi The Hornets
Arsenal vs Watford, Sampai Jumpa lagi The Hornets

Ketinggalan dua gol di babak pertama, tak ada cara lain bagi Watford selain keluar menyerang. Dengan kondisi Aston Villa masih bermain imbang melawan West Ham, Watford akan terdegradasi jika tak mampu meraih poin penuh.

Lima menit babak kedua berjalan, Adam Masina mencoba peruntungan bagi Watford. Sayang, sepakan kaki kanannya dari kotak 16 masih berhasil diblok kiper Arsenal Damian Martinez.

Upaya Watford terus melancarkan serangan membuahkan hasil pada menit ke-66. Adalah Danny Welbeck yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan silang Ismaila Sarr.

Semangat tim tamu semakin menggebu guna menambah gol. Sayang, hingga akhir laga, serangan demi serangan yang dilancarkan belum lagi membuahkan hasil konkret.