Dewagoal - Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit seperti yang sudah-sudah karena ini bukan kali pertama Arsenal vs Chelsea bertemu. Diketahui Arsenal berhasil mengalahkan Man City pada laga terakhir dengan skor 2 - 0, bukan tidak mungkin akan ada keajaiban lagi.

Pertandingan Arsenal vs Chelsea akan digelar Hari Ini

Arsenal vs Chelsea, Siapa Juara Final Piala FA
Arsenal vs Chelsea, Siapa Juara Final Piala FA

Final besar pertama Arsenal vs Chelsea terjadi pada final Piala FA 2002. Ketika itu Arsenal menang 2-0 berkat gol dari Ray Parlour dan Freddie Ljungberg.

Lima tahun kemudian Chelsea membalas kekalahan di final ketika mengalahkan Arsenal 2-1 pada final Piala Liga 2007. Sempat tertinggal dari gol Theo Walcott, The Blues membalikkan keadaan lewat dua gol Didier Drogba.

Arsenal kembali berjaya pada final Piala FA 2017 saat melawan Chelsea. The Gunners menang tipis 2-1 atas Chelsea lewat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. Chelsea hanya mampu membalas lewat satu gol Diego Costa.

BACA JUGA: Lazio vs Brescia, Akankah Lazio Naik Peringkat?

Pembuktian Kualitas Kedua Pelatih Lewat Arsenal vs Chelsea
Pembuktian Kualitas Kedua Pelatih Lewat Arsenal vs Chelsea

Final terakhir yang mempertemukan Arsenal vs Chelsea terjadi pada Liga Europa musim lalu. Itu adalah satu-satunya final yang mempertemukan Arsenal dan Chelsea dengan skor telak.

Dalam final yang berlangsung di Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019, Chelsea menang telak 4-1 atas Arsenal lewat gol Olivier Giroud, Pedro Rodriguez dan dua gol Eden Hazard.

Bagi Arsenal, trofi Piala FA akan menjadi penebus musim buruk di Liga Premier. Arsenal finis di posisi kedelapan Liga Inggris 2019-2020. Hasil tersebut merupakan yang terburuk bagi The Gunners dalam lima musim terakhir. Sebelumnya, mereka tak pernah finis di bawah zona Liga Europa.

Jika mampu menjuarai Piala FA, Arsenal otomatis akan mendapatkan satu tiket menuju Liga Europa.

Arsenal merupakan tim yang mendominasi Piala FA karena berhasil menjadi juara 13 kali, unggul dari Manchester United di posisi kedua dengan 12 trofi dan Chelsea di posisi ketiga dengan delapan gelar bersama Tottenham Hotspur.

Situs Permainan Online
Situs Permainan Online