Dewagoal - Bertambah lagi pemain bola yang pensiun dini, Andre Schurrle mengumumkan pensiun dari Industri Sepakbola. Hal ini menambah list pemain yang pensiun dini dan semakin membenarnya isu kejamnya dunia Sepakbola.

Alasan Andre Schurrle Pensiun Dini di Usia 29 Tahun

Alasan Andre Schurrle Pensiun Dini di Usia 29 Tahun
Alasan Andre Schurrle Pensiun Dini di Usia 29 Tahun

Mantan striker Chelsea dan peraih gelar Piala Dunia, Andre Schurrle, mengonfirmasi dirinya pensiun dari sepakbola profesional di usia 29 tahun.

Pada awal pekan ini, kontrak sang striker di Borussia Dortmund diputus setahun lebih awal. Schurrle menjalani 33 penampilan di ajang Bundesliga Jerman di dua musim untuk Dortmund sebelum menghabiskan musim dengan status pinjaman di Fulham dan Spartak Moskwa.

BACA JUGA: Man City vs Newcastke, Antiklimaks!

Kabar ini terhitung mengejutkan karena sejatinya usia Schurrle masih tergolong berada di usia emas. Ya, salah satu pahlawan saat timnas Jerman memenangi Piala Dunia 2014 ini pensiun di usia 29 tahun.

"Halo semua. Saya ingin memberitahu bahwa saya telah berhenti bermain sepak bola profesional," buka Schurrle dalam pesannya di akun instagram pribadinya.

"Atas nama saya sendiri serta keluarga, saya ingin berterima kasih kepada semua yang turut ambil bagian dalam tahun-tahun yang fenomenal ini! Dukungan serta kasih sayang yang anda bagikan kepada saya itu luar biasa dan lebih dari yang bisa saya minta," lanjutnya.

"Sekarang saya siap dan terbuka atas semua kemungkinan yang akan datang kepada saya," pungkasnya.

Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun, Karena Karir Mandek
Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun, Karena Karir Mandek

Kabar mengejutkan ini pun membuat heboh netizen. Bukan hanya fans timnas Jerman, tapi juga fans Chelsea, klub yang pernah ia bela ketika di Premier League.

Mulai 2018 dia terbuang dari skuad Dortmund yang meminjamkannya ke Fulham untuk satu mudim dan Spartak Moskwa pada musim 2019–2020.