Dewagoal.com - Alexandre Lacazette dikabarkan meminta jaminan dari manajemen Arsenal terkait dengan masa depannya di klub tersebut.

Lacazette, yang memiliki dua tahun sisa kontrak, ingin tahu persis apakah namanya masih masuk daftar rencana Mikel Arteta.

Alexandre Lacazette Bergabung Dengan The Gunners dari Lyon
Alexandre Lacazette Bergabung Dengan The Gunners dari Lyon

Striker asal Prancis ini telah meraih banyak hal sejak bergabung dengan The Gunners dari Lyon dengan banderol 46,5 juta pounds pada tiga tahun lalu.

Pada musim ini, Lacazette terus berjuang untuk mempertahankan tempatnya. Ia hanya menorehkan sembilan gol di semua kompetisi musim ini.

Sementara itu, rumor yang beredar, Atletico Madrid mengincar pemain berusia 29 tahun itu dan bisa menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran Thomas Partey.

Menurut ESPN Wama88, negosiasi antara pemain dan klub akan segera terjadi.

Selain Atletico Madrid, Inter Milan juga dikabarkan tertarik. Masalahnya Lacazette masih belum ingin pindah. Dia masih ingin membuktikan diri di Arsenal.

Alexandre Lacazette Bakal Dibuang

Lacazette Bakal Dibuang
Alexandre Lacazette Bakal Dibuang Bersama Aubameyang Dan Ozil

Manajer The Gunners, Mikel Arteta, kabarnya telah mempersilakan Lacazette, Aubameyang, Ozil untuk mencari pelabuhan baru.

Striker Timnas Prancis itu bergabung dengan Arsenal dari Lyon pada 2018. Sempat menjalani start yang sulit, tapi Lacazette akhirnya bisa menjadi pemain andalan di lini serang The Gunners.

Baca Juga : Mason Mount Ingin Jadi Gelandang Haus Gol Seperti Frank Lampard

Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Lacazette lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia gagal meyakinkan Mikel Arteta, di mana sang pelatih lebih suka memainkan Eddie Nketiah di pos ujung tombak timnya.

AS melaporkan, Lacazette kemungkinan besar tidak akan melanjutkan kariernya di London Utara pada musim depan. Ia dikabarkan sudah diminta mencari klub baru oleh Mikel Arteta.

Lacazette lebih banyak duduk di bangku cadangan
Lacazette lebih banyak duduk di bangku cadangan

Menurut laporan tersebut, Arteta sudah terang-terangan mengatakan tidak membutuhkan Lacazette pada musim depan. Ia menilai sang striker tidak cocok memainkan skema permainannya.

Lacazette pun disarankan lebih baik pindah untuk mencari klub baru yang bisa memberikan jam bermain. Hasil penjualan Lacazette juga akan digunakan Arteta untuk belanja sejumlah pemain yang diinginkannya untuk membangun Arsenal pada musim panas nanti.